10 Top Blog Ranking Indonesia
Oleh Republik Hacker™

     Berdasarkan pantauan Republik Hacker™ di indonesiamatters.com inilah 10 daftar blog anak bangsa yang terbaik saat ini (Update Desember 2010).

Hasilnya menampilkan score dari Google Page Rank, FeedBurner RSS Subscribers, Yahoo Backlinks, Twitter Back Tweets, del.icio.us Social Bookmarks, PostRank Engagement Score, dan Alexa Traffic Rank serta peringkat yang meraka dapatkan dengan hasi naik/menurun. Republik Hacker™ kagum dengan hasil yang teman-teman kita dapatkan, Sebenarnya ada 318 blog ranking yang ditampilkan,
10 diantara 318 blog rangking lain nya adalah:
1.http://dianarikasari.blogspot.com/
2. http://www.indonesiamatters.com/
3.http://rahard.wordpress.com/
4.http://bundadontworry.wordpress.com/
5.http://theordinarytrainer.wordpress.com/
10.http://cucuharis.wordpress.com/

Tapi jika agan-agan tertarik dengan 318 blog lain nya silahkan agan-agan ikutin link berikut http://blogs.indonesiamatters.com/?offset=0. Republik Hacker™ sedikit kecewa ni dengan blog Republik Hacker™ sendiri (hem, kapan yah blog ane bisa seperti mereka?) Ups..rekan-rekan tidak perlu menjawabnya karna kita semua sudah tau apa jawabannya. Eits, bagi rekan-rekan lain yang belum tau mungkin ini sedikit tips dari Republik Hacker™ agar blog kita bisa mendapatkan rangking seperti mereka
(belum terbukti sih, hee.. karna ane baru mo nyoba saat postingan ini di buat).

Salah satu caranya adalah:
1).Daftar lah blog anda di Search Engine Populer salah satunya dengan Search Engine Google
   Untuk mendaftar ke google, silahkan sobat kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :
URL = Isi dengan URL blog sobat.
Comments = Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat
Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
Klik tombol Add URL
Selesai.

   Setelah sobat melakukan pendaftaran ke Google, maka tidak serta merta blog sobat terindeks pada mesin pencari nya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog sobat bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog sobat pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, tuliskan kembali alamat blog sobat. Jika ternyata masih belum juga, coba lah daftarin lagi blog nya ke google seperti langkah di atas.

2).Daftar ke Yahoo Engine!
Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan sobat kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, sobat harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo (Republik Hacker™ mungkin tidak perlu menjelaskan cara registrasi ke yahoo karna hal ini sangat sudah familiar).
untuk yang sudah memiliki account sobat tinggal login dengan username serta password sobat. Apabila sudah login, nanti akan tersedia kolom untuk di isi, isilah kolom tersebut dengan URL sobat, kemudian klik tombol Add URL, dan selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, sobat bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang uRL blog sobat, contoh : untuk blog Republik Hacker™ ini mempunyai alamat feed sebagai berikut :

http://republikhackers.blogspot.com/atom.xml

3).Daftar ke Msn
Untuk daftar ke Msn, silahkan sobat kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan sobat isi huruf verifikasi dan URL sobat pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.

Apabila sobat mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog sobat terindeks pada puluhan mesin pencari, sobat bisa menggunakan bantuan situs submitter. Coba klik http://freewebsubmission.com

4).Blog Walking (berkunjung ke blog lain) dalam arti kata kita tidak serta-merta hanya berkunjung saja, diharapkan kita mesti meninggalkan jejak di blog yang dikunjungi yaitu dengan memberikan komentar dan backlink.

5).Usaha melakukan publikasi yang gencar, salah satunya update artikel minimal 3postingan /hari dan tidak lupa melakukan promosi blog lewat rekan-rekan agan yang ada di jejaring sosial (Facebook, Twitter, Koprol, Yahoo Messenger dll).

Mudah-mudahan tips di atas bermanfaat, untuk itu tidak ada salahnya kan kita mencoba untuk saling mendapatkan rangking. Setidaknya masuk dalam rangking 100 merupakan sesuatu hal yang membanggakan dimana jumlah penduduk indonesia saat ini mencapai 237,6 juta jiwa atau bertambah 32,5 juta jiwa sejak tahun 2000 (source : Badan Pusat Statistik (BPS dan KOMPAS.com) sedangkan yang aktiv menggunakan blog ane belum dapat searching di om google alasannya teman-teman kita menggunakan bermacam jenis blog sehingga belum ada satu site pun yang bisa menghitung jumlah pengguna blog di wilayah tertentu terutama di indonesia, atau bagi teman-teman yang tau mohon di publikasikan pada comment balasan Republik Hacker™ , melalui komentar tsb rekan-rekan yang lain selalu mengikuti update postingan ini atau juga agan-agan bisa mempostingnya melalui  site/blog agan sendiri (jangan lupa info juga ke Republik Hacker™ ya). Nah ini daftar penyedia blog aktiv yang di gunakan di indonesia:
1. blogger alamatnya www.blogger.com
2. wordpress alamatnya www.wordpress.com
3. multiplay alamatnya www.multiplay.com
4. blogspome alamatnya www.blogsome.com
5. webnode alamatnya www.wenode.com

Selainnya agan tambah sendiri ya di bawah.
Republik Hacker™ mengucapkan terimakasih telah mengikuti postingan ini, sekiranya sumbang kritik dan saran diharapkan agar dapat membangun blog ini lebih baik kedepan.

Related Post



8 komentar:

tipshare mengatakan...

salam kenal aja, kunjung balik yo www.tipsh4re.co.cc

Republik Hacker™ mengatakan...

Trims bwt tipshare sdh mmpir di blog RepublikHacker™ , ikutin terus ya postingan selanjutnya. RepublikHacker™ langsung menuju TKP http://www.tipsh4re.co.cc

umar mengatakan...

Salam kenal ya.. Semoga blognya naik peringkat terus.

Mujiburrohman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Republik Hacker™ mengatakan...

@Umar,Mujiburrohman:
Trims yah atas comment, support & kunjungan nya di blog Republik Hacker™. 'salam kenal kembali'

vheytha mengatakan...

makasih infonya :)

Prambudi Tri Laksono mengatakan...

blog bagus.. by prambuditri.blogspot.com

Zaki mengatakan...

Suliiiiiitt,,,

Punya ane dah PR 2, apa mungkin bisa masuk?

Setelah baca kok sulit kelihatannya,,,

Posting Komentar

Silahkan tulis kritik dan saran anda di bawah ini, Karena kritik dan saran anda dapat membangun blog ini agar lebih baik kedepan.
NB: Diharapkan kritik dan saran tidak mengandung usur sara dan pornografi.